Indah Nya Puncak Gunung Mangkun Nateh HST

GUNUNG MANGKUN

Gunung mangkun adalah gunung batu yang terletak di desa nateh mungkin setengah jam dari pusat kota barabai gunung ini belum ada yang pernah naik kesini , dan masih sangat asri untuk masuk nya saja kami harus menyewa guide dari desa kukup, perjalanan menuju puncak memakan waktu sekitar 4 jam. Medan yang dilalui pun terbilang sangat ekstrim , gunung batu ini adalah gunung batu yang tertinggi di HST kata Pak Mas’ud yang menjadi guide kali ini .

Perjalanan kami mulai dengan menembus rindang nya hutan kalimantan memakan waktu setengah jam lebih, tidak heran kami membawa persediaan air sebanyak 4 liter di masing masing tas . untuk naik keatas butuh fisik dan mental yang tangguh di karenakan semua jalan tanpa ada pengaman satupun , beberapa kali kami harus memanjat ala pemanjat tebing professional namun tanpa memakai seutas tali pengaman dan harus memasuki goa yang hanya muat satu orang setelah itu tas kami  pindahkan satu persatu dahulu agar bisa melewati goa untuk ke puncak , medan yang paling sulit menurut kami adalah saat kami harus berjalan di sisi batu dengan posisi berjalan miring dan langsung memanjat batu dengan hanya berpegang rumput .

Medan MiringDikarenakan hampir semua medan menuju puncak adalah batuan lepas jadi kalian harus selalu konsentrasi dan teliti karena salah pijak batu bisa saja jatuh ke teman yang berada di bawah. Kelelahan kami seketika terobati saat berada di tengah gunung pemandangan indah gunung yeng berjejer membuat kami semangat tuk mencapai puncak

 

 

8

Kami melanjutkan perjalanan setelah beristirahat cukup lama untuk menuju puncak gunung mangkun membutuhkan waktu kira kira 20 menit, medan menuju puncak semakin sulit dari awal kami harus memanjat berpegang pada batuan tajam namun lelah terobati setelah kami sampai di puncak

Puncak Gunung Mangkun

Foto ini diambil oleh teman saya yang ikut sewaktu ke gunung mangkun

Cukup sekian artikel tentang”Indah Nya Puncak Gunung Mangkun Nateh HST”

@Utuh Lalah

Rate this article!

author

Author: 

Parkanalakan ngaran ulun Subqi , Bagana di Barabai liwar katuju banar bajalan ka mana mana bila tatamu wan ulun rawa ja ramah hja urang nya . Salam kenal dari ulun ;)

Related Posts

Leave a Reply